Home » » Belanda vs Kosta Rika: Awas Tersandung De Oranje

Belanda vs Kosta Rika: Awas Tersandung De Oranje

Prediksi Belanda vs Kosta Rika
 Salvador: Belanda menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk menjuarai Piala Dunia 2014 setelah tampil menawan selama di Brasil. Pasukan Louis van Gaal selalu menang di empat pertandingan.

De Oranje akan menghadapi jalan terjal untuk melaju ke semifinal. Belanda ditantang kuda hitam Kosta Rika di perempat final. Di atas kertas Belanda memang diunggulkan, namun mereka tetap harus waspada dengan Kosta Rika.

Kosta Rika awalnya sangat diremehkan saat datang ke Brasil. bahkan banyak kalangan memperkirakan Kosta Rika akan menjadi juru kunci Grup D mengingat di sana bercokol Italia, Inggris dan Uruguay.

Namun Kosta Rika secara luar biasa jusru mampu merajai Grup D. Kosta Rika mengalahkan Italia dan Uruguay serta bermain imbang dengan Inggris. Kosta Rika menggirim Italia dan Inggris pulang lebih awal.

Kosta Rika tidak mau berpuasa diri cuma lolos ke perempat final. Bintang Kosta Rika Bryan Ruiz menyatakan siap kembali membuat kejutan dengan mendepak Belanda.

"Pertandingan hari Sabtu (5/7/2014) seperti final bagi kami, tapi kami tidak ingin berhenti sampai di sini," kata Ruiz kepada FIFA.com.

"Belanda tim yang hebat, tapi saya harus jujur dan mengatakan kami punya peluang bagus untuk mengalahkan mereka. Tapi kami harus mengurus banyak hal jika kami ingin menang," tegas Ruiz.

Ruiz akan kembali jadi andalan pelatih Jorge Pinto bersama Joel Campbell untuk mengejutkan Belanda. Sayangnya Kosta Rika tidak bisa menurunkan gelandang Oscar Duarte yang terkena skorsing.

Kosta Rika juga punya senjata lain untuk bisa menyingkirkan Belanda. Pertahanan mereka sangat tangguh. Kosta Rika baru kebobolan tiga kali di lima pertandingan di Brasil. Kosta Rika termasuk salah satu tim yang paling jarang kebobolan.

Persiapan Belanda sendiri sedikit terganggu dengan cedera yang dialami gelandang jangkar Nigel De Jong yang diharuskan pulang lebih awal. Absennya De Jong membuat Daley Blind digeser ke lini tengah. Posisi Blind di bek kiri akan diisi Dirk Kuyt.

Untuk lini depan, Van Gaal tidak terlalu pusing. Pemain depan timnya sangat tajam. Selain Robin van Persie dan Arjen Robben, Belanda punya dua super sub Memphis Depay dan Klaas Jan Huntelaar.
Prakiraan Susunan Pemain:

Belanda: Cillessen; Martins Indi, Vlaar, De Vrij, Kuyt, Blind, Wijnaldum, Janmaat, Sneijder, Van Persie, Robben

Kosta Rika: Navas, Diaz, Acosta, Gonzalez, Umana, Gamboa, Bolanos, Tejeda, Borges, Ruiz, Campbell
(Thomas)

Artikel Terkait:

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, Semoga artikel yang telah anda baca bermanfaat bagi anda, jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar di TE-Putranto

0 comments:

Post a Comment

 
Temukan Saya Di : Facebook | Website
Copyright © 2015. TEPutranto - All Rights Reserved
Template Modify by Putranto Widitama
Create Template by MasTemplate