Home » » Cara Melihat Bumi Dan Rumah Kita Dari Satelit

Cara Melihat Bumi Dan Rumah Kita Dari Satelit

Diera teknologi yang kian canggih ini kita memang bisa melakukan banyak hal dengan sangat mudah dan cepat, salah satunya adalah untuk memantau kondisi bumi pada suatu waktu. Kita bisa mengetahui kondisi suatu tempat, bahkan keadaan rumah kita juga dapat kita pantau menggunakan bantuan satelit.

Kita tidak harus mengorbitkan satelit sendiri untuk mengetahui lokasi suatu tempat, karena dengan bantuan aplikasi Google kita sudah bisa melakukannya dengan sangat mudah, yaitu Google Maps. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pintar yang dibuat oleh Google. Dengan Google Maps Anda bisa melihat kondisi kampung halaman Anda dengan sangat mudah.

Google Maps memang sangat kaya akan fitur menarik. Pada artikel sebelumnya saya sudah menuliskan cara untuk mengetahui lokasi seseorang menggunakan aplikasi Google Latitude, dan cara mencari rute jalan menggunakan Google Maps. Dan kali ini kita akan berbagi tips cara untuk melihat kondisi bumu, termasuk tempat atau rumah Anda menggunakan Google Maps.

Melihat isi bumi dahulunya hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu, kini hal tersebut dapat dengan mudah Anda lakukan. Berikut panduan cara melihat isi bumi menggunakan aplikasi Google Maps.

Cara mengetahui kondisi bumi menggunakan Google Maps versi perangkat dekstop/komputer
  • Buka maps.google.com
  • Ketika lokasi yang ingin Anda lihat pada kotak pencarian dibagian atas browser. Pada contoh dibawah ini saya akan mencoba mencari lokasi di “Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13410, Indonesia”.
  • Setelah Anda memasukkan alamat seperti contoh diatas, biarkan loading halaman samapi benar-benar selesai.
  • Perhatikan jendela kecil dibagian bawah kanan browsr yang bertuliskan “Earth”. Silakan klik jendela tersebut sehingga lokasi sesuai dengan nama jalan yang Anda ketik tadi akan ditampilkan dalam bentuk 3D.
  • Untuk mengetahui lokasi yang lebih spesifik secara jelas, silakan zoom/perbesar gambar.
Cara Melihat Isi Bumi dan Rumah Kita Melalui Satelit

Cara melihat isi bumi menggunakan hp
  • Lakukan langkah-langkah seperti dijelaskan diatas
  • Pada tampilan browser di hp Anda, pilih menu Setting > Layer > Satelit
  • Selesai


http://www.teksnaskahdrama.com/2013/10/cara-melihat-isi-bumi-dan-rumah-kita.html#ixzz36zlkpLb8

Artikel Terkait:

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, Semoga artikel yang telah anda baca bermanfaat bagi anda, jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar di TE-Putranto

0 comments:

Post a Comment

 
Temukan Saya Di : Facebook | Website
Copyright © 2015. TEPutranto - All Rights Reserved
Template Modify by Putranto Widitama
Create Template by MasTemplate