Home » » Prabowo: Saya Pernah Ditegur Pak JK

Prabowo: Saya Pernah Ditegur Pak JK

Prabowo
Jakarta - Jokowi tak menyia-nyiakan kesempatan saat moderator debat pamungkas capres dan cawapres, Sudharto P Hadi mempersilakannya untuk mengajukan pertanyaan kepada pasangan lawan, Prabowo-Hatta. Kepada Prabowo, Jokowi menanyakan soal sepak terjangnya menangani impor beras sebagai Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

"Pak Prabowo, sebagai Ketua HKTI, upaya apa yang dilakukan untuk mengurangi impor beras?," tanya Jokowi kepada Prabowo di panggung debat capres-cawapres, Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Namun saat menjawab pertanyaan Jokowi ini, Prabowo justru menyinggung cawapres Jusuf Kalla atau JK. Dia mengklaim, menolak keras impor beras. Namun karena sikapnya ini, Prabowo pernah dipanggil JK yang kala itu menjabat sebagai wapres.

"Saya terus konsisten monolak impor besar. Saya mengingatkan pemerintah, tapi saya pernah ditegur oleh Pak JK sebagai Wapres karena statement saya menolak impor beras," jawab Prabowo. 

"Waktu itu Bapak JK Ketua Umum Golkar, saya kader Golkar. Bapak memanggil saya dan menegur saya." Ruangan pun riuh. Sementara JK juga tak bisa menahan senyumnya. 

Debat pamungkas capres dan cawapres antara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, malam ini pukul 20.30 WIB. Dengan moderator Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Sudharto P Hadi, debat kali ini mengangkat tema 'Pangan, Energi, dan Lingkungan'.

Debat ini merupakan yang terakhir kalinya untuk Pilpres 2014. Setelah debat, mulai 6-8 Juli, tahapan Pilpres 2014 akan memasuki masa tenang. Pada masa itu, semua pihak dilarang melakukan kampanye. (Ein)
(Nadya Isnaeni )

Artikel Terkait:

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, Semoga artikel yang telah anda baca bermanfaat bagi anda, jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar di TE-Putranto

0 comments:

Post a Comment

 
Temukan Saya Di : Facebook | Website
Copyright © 2015. TEPutranto - All Rights Reserved
Template Modify by Putranto Widitama
Create Template by MasTemplate